Minggu, 20 Maret 2016

Smartphone Tercepat asal negeri tirai bambu

DALAM lima tahun terakhir ini gempuran produk smartphone   asal   Tiongkok   cukup   kencang membanjiri pasara global. Bahkan sejumlah produk yang   masuk   ke Tanah  Air  su­dah mencapai pu luhan. Pro­ d u k-p r o d u k tersebut tidak hanya di level low end, tetapi juga   masuk m i d r a n g e , high end hingga flag ship. Tetapi gem­puran-gempuran smartphone asal Tiongkok m a y o r i t a s  m e m i l i k i s p e s i f i k a s i yang unik dan t e r k a d a n g hampir sama. S a t u       d a r i sekian produk asal   Negeri Panda yang    bakal hadir  dengan s p e s i f i k a s i gahar adalah Meizu Pro 6.
Smartphone ini diklaim sebagai yang tercepat lantaran  dijejali  dengan  chipset  deca core (10 inti). Dilaporkan GS MArena, Meizu Pro 6 ini akan ditenagai dengan tiga   chipset   sekaligus,   sehingga menghasilkan deca core. Tiga  otak  itu  terdiri  dari  dual  core Cortex A72 berkecepatan 2,5GHz, dan sepasang   quad   core   Cortex   A53 bekcepatan 1,4 GHz, ditunjang dengan grafis ARM Mali T880. Serta duku­ngan fitur 3D Touch, yakni teknologi yang   memungkinkan   pengguna merespon hal berbeda pada layar.
Meizu Pro 6 ini bukana yang ber­tama ditenagai chipset deca core. Tahun  lalu  Elephone  P900  juga dijejali dengan dapur pacu seru­pa. Meskipun kedua smartphone ini   sama sama   bekerjasama dengan   peru sahaan   pembuat microchip yang sama, MediaTek. Jika Elephone P900 menggunakan chipset MediaTek Helio X20, Meizu Pro 6 ini dibekali dengan chip set seri terbaru, MediaTek Helio X25, yakni seri  terbaru  yang  sudah  dilakukan  perbaikan perbaikan. Perbedaannya  terletak  pada  kemampuan berlari.  Untuk  chipset  Cortex A72  berprosesor X20  hanya  mampu  berlari  pada  kecepatan  2.3 GHz  serta  modul  grafis  yang  mentok  pada kecepatan 780 Mhz, sedangkan chipset Helio X25 teranyar ini memiliki clock speed hingga 2.5 GHz. http://harga.web.id/harga-dan-spesifikasi-xiaomi-redmi-3.info
Pembeda lainnya, prosesor Helio X25 juga telah didukung LTE Cat 6 yang mampu mentransfer akses data mencapai 300 Mbps. Selain itu fast charging technology ditunjang dengan teknologi Pump Express 3.0. Wajar jika Meizu Pro 6 diklaim sebagai smartphone tercepat di dunia.
Hal yang membuat pem beda dari smartphone asal Negeri Tirai Bambu ini adalah spesifikasi yang cukup membuat ngiler . Hadir dengan dua varian media penyimpanan, yakni RAM 6 GB dan memory internal 128 GB, satu lagi adalah varian RAM 4 GB dengan memory internal 64 GB.
Sayangnya  tidak  ada  laporan  kamera  selfie untuk smartphone ini, meski kamera utamanya sebesar  21MP.  Kamera  ini  ditunjang  dengan aperture f/2.0 dan teknologi OIS dan berjalan di platform  Android  6.0  Marshmallow.  Sejauh  ini belum  ada  kabar  banderol  untuk  Meizu  Pro  6. Kita tunggu saja.

sumber: radar Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar